Monday, December 14, 2009

rain, oh rain

gw cinta hujan.

well, bokap gw ngga,  kalau hujan, bakal ngedumel batal main tenis. emak senang ada yang menemani nonton sinetron, adek gw manyun ngga jadi beli martabak keju. koko gw? ngga peduli. santai aja nonton tipi di kamar.

ok. balik ke poin, gw cinta hujan.
apalagi kalau lagi di indonesia.

adem, buat suasana jadi serene, memaksa inspirasi untuk keluar dengan kecepatan yang sama seperti ketika menjalankan urusan di toilet. bedanya, di toilet ngga bisa menulis ato mengetik. bisa berabe urusannya kalo ada yang nempel ke laptop bokap.

jadi, di malam kayak gini,
ditemani rintik air hujan di luar, AC lagi menyala,
minum teh hangat dan ngedengerin lagu dari speaker iPod,
what a perfect condition to write, i thought.

well, asiknya ngga berlangsung lama.

tiba tiba gw ngerasa panas. gerah aja.
ada apa ini?

cek AC masih nyala, pintu masih ketutup,
hujannya masih deres, dan gw masih sendirian di kamar.
mau buka baju ntar keliatan bego,
mau buka celana ntar nyokap pingsan.

aneh bin ajaib.
sebelom gw liat layar iPod gw.

096-AL-ALAQ
Firman Allah SWT

kedip kedip. garuk garuk.
gw tengok keluar kamar,
hujannya bukan naik ke langit kok.
garuk garuk lagi.

pantesan gw ngerasa panas sendirian.
kayak peran antagonis dalam pelem Hikmah ato sebangsanya itu.
yang jahatnya setengah mati lalu pas denger ayat Alquran kebakar.
pokoknya yang gitu gitu deh.

lalu gw cek lagi iPod gw.
tiba tiba muncul aja satu album juz amma yang dibacakan.
tanya tanya bokap juga ngga tahu.
garuk garuk lagi ah.

Song Of The Day: Firman Allah SWT-096 Al-Alaq

Recite in the name of thy lord who created
Created man from a mere clot of blood
Recite and your lord is the most generous
The one who taught through the reed
Taught man what he knew not

No comments:

Post a Comment