Tuesday, December 15, 2009

death and all of his friends

hp singapura gw seharusnya udah mati. ngga connect lagi.
tapi tiba tiba hape gw bunyi di selasa subuh yang dingin ini,
acara leha leha terusik, sekaligus buat bingung siapa yang bisa nelpon.

diangkat, ngobrol sebentar,
lalu berita intinya datang.

"to, lo tau, si ***** meninggal karena kanker!"
gw shock. pengang. bengong. kedip kedip.
ada temen gw. 19 tahun. yang meninggal dunia. karena kanker.
dan ada yang rela nelpon ke nomor singapura buat ngabarin gw.

and to be honest with you, 
I don't have the friggin' idea who the deceased girl is.

supposedly dia itu seangkatan ama gw pas SMP,
angkatan yang terkejar karena dulu gw masuk akselerasi.
tapi entah kenapa, demi tompel bokap,
gw kagak tahu siapa temen gw itu.

oh man. suer, gw ngerasa jahat banget.
apalagi namanya harus disensor dalam blog ini.
karena sekarang, sampai detik ini,
gw ngga bisa inget lagi siapa namanya.

mau kontak balik ngga ada nomornya,
buku tahunan udah ngga tau ke mana.
gw cuma bisa nulis message di facebook
"turut berduka cita". simpel. untuk segalanya.
untuk kepergiannya.untuk kenyataan gw lupa siapa dia.

lalu gw mikir. berkontemplasi bahasa kerennya.
apa yang bakal terjadi kalo gw udah dipanggil ama Tuhan?

apa yang akan dikatakan orang orang tentang gw,
apa bakal ada yang dateng ke tempat tidur gw ntar,
apa ada yang rela nelpon internasional hanya buat ngasih tahu,
apa temen temen gw bakal inget ama gw,

apa nama gw akan menjadi sebuah ukiran di batu nisan
yang hanya pertamanya saja didatengin orang,
setelahnya cuma pas lebaran aja diziarahi,
akhirnya ditumbuhi ilalang yang panjang panjang
lalu hanya dijenguk kambing yang ngga pernah kenyang.

mikir begitu, jadi bergidik sendirian.
mungkin ini egois atau idealis, tapi ngga mau gw dilupakan begitu saja.gw mau tercatat, bukan cuma di daftar pencoblos pemilu, atau daftar pelajar di imigrasi indonesia-singapura.

gw mau lebih dari itu, dengan badan yang dikasih Tuhan ini.
dengan jantung yang bisa berhenti kapan saja. apapun itu.

untuk temen gw, minta maaf yang sebesar-besarnya buat lo.
semoga lo dapat tempat di sisi Tuhan di sana.
dan keluargalo diberikan ketabahan dan rahmat-Nya yang berlimpah.

and I will remember you, my dear friend,
so I won't forget to remember death.

Song Of The Day: Kris Allen- Live Like We're Dying
We only got 86 400 seconds in a day
to turn it all around or throw it all away
We gotta tell ‘em that we love ‘em

while we got the chance to say,

Gotta live like we’re dying

No comments:

Post a Comment