Wednesday, December 23, 2009

nyamuk and me ;D

ok. tepar kemaren abis jalan seharian keliling jakarta.
badan rasa ngga enak, perut krucuk krucuk aja kerjaannya.
akhirnya langsung mandi, minum teh pahit, lalu tidur.
jadi, lanjutan cerita lalat itu akan ditayangkan di sini.

setelah berembuk dengan diri sendiri,
gw memutuskan untuk menangkap nyamuk.
kalau tidak dua nyamuk digenggam tangan,
atau satu nyamuk dengan tidak memakai tangan..

dan gw rasa membunuh satu nyamuk lebih cihui.

kendala pertama adalah,apa instrumen yang tepat?
sumpit tidak mungkin, pakai kaki salah-salah ketendang lagi titit.
tudung saji is out of question setelah insiden lalat waktu itu.
gw pusing. bingung. apa yang akan gw gunakan?

jawaban datang seusai solat maghrib.
bokap yang masih bersarung ditelpon temennya.
seusai ngobrol, dengan penuh gaya bokap nge-flip hapenya.
lalu tersenyum dan mengangkat alis, kayak di iklan iklan hape itu.

bokap bangga bisa tampil sebagai lelaki sejati di depan anaknya.
anaknya bangga sama hape bokapnya yang kayak tiram itu.

gw ambil, lalu dibawa ke kamar. lalu lantang tertawa.
kaum nyamuk tidak tahu apa yang akan menimpanya.
benar! hape ini akan terkatup ketika ada nyamuk terbang di dalamnya. kayak di pelem indiana jones gitu loh.

lima menit, gw dapat satu nyamuk gepeng di dalam hape bokap.
tersenyum bangga, gw joget hula hula sendirian di kamar gw,
menikmati kejayaan dan mengagumi diri sendiri di cermin.
puas rasanya mencapai target yang kita buat sendiri.

tiba-tiba hape bokap bunyi.

gw mikir,kalo hapenya dibuka bakal langsung tersambung.
gw ngga tau siapa yang menelpon bokap gw.
dan masih ada nyamuk itu di dalam hapenya.
and i think the mosquito is a fat, bloody one.

gw panik.

belum sempat mikir, mampus gw,
bokap masuk kamar, minta hapenya,
dan langsung diangkat teleponnya.

parahnya lagi, orang di seberang sana ngomongnya pelan.
jadi bokap harus nempelin kupingnya ke hapenya.
gw yang ngeliat dan tau apa yang terjadi sebenarnya,
cuma bisa mejemin mata, ngga tega ngeliatnya.

setelah itu, gw berusaha nahan bokap gw di kamar,
sambil muter akal gimana caranya menyelesaikan masalah ini.
liat rak buku, ada buku Jakarta Undercover 1 dan 2.
dan percakapan super dodol terjadi.

"pa, ini buku Jakarta Undercover bagus ngga sih pa?"
"kamu tuh, jangan baca itu, baca aja Al-Quran sana."

malah kena semprot gw. sial.
tapi seenggaknya gw dapat pencerahan sekarang.
inti dari solusi ini adalah bokap harus mencuci mukanya,
dengan wudhu, disiram air, atau apapun itu.

"pa, solat isya berjamaah yuk!"
"emang udah adzan to? baru jam tujuh gitu."

tadi kena amuk sekarang dianggap aneh. aiyoh.
waktu isya tinggal sepuluh menit lagi.
puter akal to, puter akal. akhirnya gw ngomong,

"pa, ngaji yuk"
"......."

bokap diam.
mungkin selama ini bokap diajari orang cuma bisa kesambet setan.
makanya bokap bingung kesambet apa anaknya jadi alim begini.

gw nyengir babi. lega meskipun ngerasa bersalah.
pas bokap lagi wudhu, gw cepet cepet lap hapenya pake tisu.
nyengir lagi, even ketika lagi ngaji sebelum isya.

ampe sekarang,
gw ngga tau bokap sadar atau ngga apa yang terjadi hari itu.
yang jelas, soon after bokap menggati hapenya dengan hape slide.
dan gw mulai perjalanan mendapatkan dua nyamuk dalam satu tepuk.

Song Of The Day: Eminem- Lose Yourself

You better lose yourself in the music, the moment,
you own it, you better never let it go. 
You only get one shot, do not miss your chance to blow,
this opportunity comes once in a lifetime. 

You can do anything you set your mind to, man.

No comments:

Post a Comment