Thursday, December 24, 2009

met belated mother's day! ;D

anyway, dua hari lalu adalah hari ibu! ;D

keluarga ngga pernah ngerayain,
secara rumah kita ngga ada romantis-romantisnya.
nasib emak hidup bersama empat gajah bengal,
tidak ada yang inget hari ibu itu hari apa.

not even my mom herself.

ok,gw rada menganggap hal hal kecil itu penting.
ulang tahun emak, hari kawin emak babeh, hari emak,
tapi ketika di rumah, gw ngga pernah nunjukkin.malu aja.
karena sekali lagi, rumah gw itu ngga ada romantis-romantisnya,

bisa diitung jarilah yang namanya sepedaan bareng,
surprise birthday party, bokap ngaterin sarapan ke ranjang,
lari pagi bareng, maen playstation atau komputer bersama,
atau membuat pengunjung timezone bengong kita main bareng.

pas gw mulai punya cewe, gw mulai berusaha.
yaa karena gw mikir keluarga yang romatis itu keren.
jadi bukan hanya berpikir atau berencana, tapi juga berusaha.

tanggal 21 Desember. lima menit sebelum tengah malam.
gw menyelinap ke dalam kamar emak.
gw goyang goyang emak yang lagi pules tidur.
sesuai dengan irama jam dinding sampai jam 12.

emak bangun. kedip kedip. kucek kucek matanya.
gw senyum, SELAMAT HARI IBU! MUAH!
emak senyum balik. melihat ke mata gw.
pipi gw ditepuk tepuk halus. seneng, ekor gw kibas kibas.
emak membuka mulut, gw pikir mau bilang makasih.

"MAMA UDAH CAPEK MAU TIDUR ENAK KOK KAMU BANGUNIN!"

emak bobo lagi. gw balik ke kamar tanpa banyak cingcong.

hari itu, emak tidak tahu menahu apa yang terjadi.
dan ngga tau hari itu hari ibu. sampe acara KISS bilang begitu.
dan emak melihat ke arah gw yang duduk di sebelahnya.
lalu ngomong, "oh hari ini hari ibu toh?"

manyun aja deh gw.

Song Of The Day: Linkin Park-Pushing Me Away

Everything falls apart,
even people who never frown eventually break down
Everything has to end,
you'll soon find  we're out of time left to see it all unwind.

No comments:

Post a Comment