Thursday, December 17, 2009

antara buku, animax, dan football.

ok. gw akan jujur sekarang.
gw kangen waktu masih sekolah.
ada yang bisa dikerjain, at least.

sekarang, paling kerjaannya internetan,
kalau ngga nonton animax paling football di tipi kabel.
mau nulis juga baru bisa enak pas malem malem.
kesimpulan: gw bosen idup latang lutung begini.

berkarat otak kalau ngga dipakai-pakai, gw pikir.
apalagi kemarin malam bokap abis nonton mario teguh bersabda,
"sebagai anak muda penerus bangsa yang super,
kamu harus terus mengembangkan diri."

setelah merenung semalaman,
dengan mantap gw pun memutuskan,
GW AKAN BLAJAR BAHASA JERMAN!

dan sekejap saja terbukalah gudang penuh debu dan kecoa,
mencari cari buku teks ko adhan pas ngeles di Goethe.
setengah jam bergumul dengan kutu, ketemu juga itu buku.
dan dimulailah perjalanan panjang gw menuju kemahiran berbahasa.

gw berdoa. mulai membaca. mengambil bolpen dan mencatat.
membalik balik buku yang selamat dua kali banjir itu.
melihat lihat. mengenyritkan kening. menjerit jerit.
KOK BUKU INI NGGA ADA BAHASA INDONESIANYA?

tuing tuing.

dan gw ngga tau di mana letak kamus jerman.
akhirnya kembali ke haribaan football di tipi.
pas ko adhan pulang kantor,gw minta diajarin.
dengan janji ngga bakal kentut sembarangan lagi.

lalu gw baru menyadari kenyataan bahwa,
keputusan gw belajar Jerman on my own itu rada rada gila.
berikut berbagai fakta yang mendukung opini saya.

fakta nomor satu: sie dan Sie artinya jauh berbeda.
fakta nomor dua: orang jerman menganggap dasi itu bertitit.
fakta nomor tiga: orang jerman menganggap gunting itu bertete.
fakta nomor empat: koko gw yang sudah belajar 5 tahun, ngga pernah tahu alasan fakta nomor satu sampai tiga.

sekarang, gw udah nemuin mythbusters di discovery channel.
ato nonton anime di watchanimenow.com (harus dicoba ;D)

eh, lalu kabar buku-buku itu bagaimana?
well, sudah bersemayam di tempat asalnya,
di gudang belakang yang penuh debu dan kecoa.

Song Of The Day: Jay-Z feat. Rihanna- Run This Town

Reebok, Baby, you need to drop some new things.
Have you ever had shoes without shoe strings?

No comments:

Post a Comment